MASIGNASUKA101
8425135102857891849

Download PanduanIM Clone Template Blogger

Download PanduanIM Clone Template Blogger
Add Comments
Selasa, 10 Desember 2019


Template Mirip Situs PanduanIM - Setelah tidak lama update lama artikel. kali ini saya membagikan sebuah template cloning dari salah satu situs besar yang sangat mirip dengan template wordpress yaitu generatepress ( itu menurut diri pribadi ).

Template ini juga memiliki fitur desainer tema yang akan membuat anda mudah untuk mengganti beberapa tampilan dari template ini. ini sangat cocok untuk anda yang belum terlalu paham dengan html dan sejenisnya.



Template mirip situs panduanIM ini menjadi salah satu template yang memiliki 4 widget subscribe email sekaligus.karena ini salah satu clone terbaik jadi dapat dipastikan akan support adsense dan memiliki fast load yang tidak akan membuat anda kehilangan visitor lagi.

apalagi jika template ini anda gunakan untuk situs yang memiliki tema seo dan marketing , sudah pasti pengunjung akan mengira situsmu adalah situs yang serius dan tidak asal-asal'an lagi.

Fitur Template Clone PanduanIM

  • SEO Frendly
  • Responsive Design
  • Fast Loading
  • Mobile Frendly
  • 4 Wigdet Subscribe Email
  • Statick Page tanpa Sidebar
  • Lazy load
  • Support Desainer Tema
  • Support Bahasa Indonesia & Inggris
  • Ads Ready
  • Tata letak mudah digunakan
  • Menu dropdown







Cara memasang Template Di Blogger

1. Masuk ke Dashboard Blogger
2. Masuk ke Menu "Tema"
3. Pilih titik 3 dan Tekan "Pulihkan"
4. Masukan file format .xml yang sudah anda download
5. Selesai

Cara memilih Template Untuk Blog

1. Responsive

Responsive dengan kata lain yaitu Template yang dapat menyesuaikan dengan semua perangkat, seperti saat membuka blog lewat ponsel atau gadget, maka ukuran template akan secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran perangkat.

Kenapa harus Responsive : Dikarenakan manfaatnya sangat besar sekali, karena google akan berpacu kepada barometer MobileGeddon, yaitu blog yang mobile friendly atau ramah dalam  penggunaan pada ponsel.

2. Clean & User Friendly

Template tampilan sederhana, minimalis dan bersih sangat disegani di mata google. Selain nyaman dan enak untuk dipandang, secara tidak langsung terlihat rapi dan tidak acak acakan. Pengunjung pun akan merasa lebih memahami isi dari blog anda dari halaman per halaman.

3. Fast loading

Kecepatan loading blog yang lambat akan memperburuk masa depan blog anda sendiri, selain pengunjung juga tidak sabar menunggu, template blog yang lamban juga buruk dimata SEO. Jadi pilihlah template yang loadingnya cepat.

Tool Penguji Kecepatan Suatu Template

1. Struktur Data Testing tool
( https://developers.google.com/structured-data/testing-tool/ )

Tool buatan google ini akan membuktikan baik atau buruknya suatu struktur data yang ada pada template yang anda gunakan. Jika mungkin mengalami error tetapi tidak tahu struktur data yang mana,  mungkin anda bisa ke testing tool satu ini.

2. CHKME
( https://chkme.com/ )

Uji Search Console Optimasi pada template bisa juga anda lakukan di situs ini, jika nilai blog anda 80% maka dapat dipastikan template yang anda gunakan baik di mata SEO,  jika kurang dari itu perbaiki kesalahan pada template anda. CHKME terbilang sangat akurat dalam membantu anda menyelesaikan masalah pada template, karena tercantum hasil pengetesan dan pengujian pada template.

3. GTmetrix
( http://gtmetrix.com/ )

Untuk mengukur kecepatan load pada Blog anda bisa gunakan tool satu ini, jika nilainua menunjukan angka 80%, maka template blog anda bisa dibilang fast loading. Jika kecepatan loading nya diatas 5 second (Low Load) , sebaiknya anda memilih template lain yang lebih responsive.
Addin Albani

Halo nama saya Muhammad Addin Albani Biasa di Panggil Adin,Saya Pelajar Di SMK PGRI lemahabang,Saya Tinggal Di Kp.Peundeuy 2. Sekian terimakasih ^^